Pasang iklan

Ridwan Kamil Dorong Anak Muda Pedesaan Buat Konten Menarik Seperti Atta Halilintar

Gema.id Jawa Barat — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kini mencanangkan sebuah program untuk mendorong kreativitas anak di pedesaan di dunia teknologi informasi dengan mengajak mereka untuk membuat konten-konten menarik yang bisa mereka unggah di media sosial.


Rencana Ridwal Kamil dalam hal ini ingin mengembangkan ekonomi kreatf, beliau mengungkapkan saat ini aktivitas tersebut dapat menghasilkan pendapatan. Gubernur Jawa Barat tersebut mencontohkan nama Atta Halilintar sebagai pemuda yang sukses dalam mengembangkan ekonomi kreatif di ranah dunia digital.

“Sekarang itu ada ekonomi kreatif yang namanya konten di media sosial. Ada yang namanya Youtuber Atta Halilintar dan Youtuber lainnya. Itu adalah anak muda yang mencapai kesejahteraan, kemakmuran dari kreativitas,” ungkap Ridwan Kamil saat menghadiri Crative Cities Festival, Kamis (5/9/2019).

Hal yang perlu ditekankan agar anak-anak di pedesaan adalah membangun jiwa dan semangat kreativitas untuk menciptkan konten-konten menarik yang bisa dinikmati banyak orang sekaligus menjadi pendapatan.

“Tinggal dilatih di semua desa-desa. Kemudian dengan teknologi desa digital bisa di upload sehingga disukai dan jumlah konten banyak dan variatif akan menghasilkan income,” ungkap Gubernur Jabar tersebut.

Ia juga merujuk keberhasilan tiga anak desa di Jawa Tengah (Jateng) yang membuat konten media sosial hingga dibuatkan sebuah program acara di sebuah stasiun televisi.

Sementara Atta Halilintar sendiri sebagai Youtuber kini memiliki 18 juta jumlah pengikut.

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)