Pasang iklan

Pujian dan Pembelaan Rene Alberts Pasca Persib Tumbangkan Persija

Jabar Gema.id, Bandung – Persib Bandung keluar sebagai pemenang dalam laga bertajuk big match  Liga Indonesia kala bersua dengan Persija Jakarta. Pasukan Maung Bandung berhasil menghempaskan Macam Kemayoran dengan skor 2-0.

Laga tersebut tidak berlangsung di kandang Persib sebagai mana seharusnya karena alasan keamanan dan terpaksa berpindah ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Pertandingan yang berlangsung, pada Senin (28/10/2019) kemarin berlangsung ketat, saling serang di sepanjang pertandingan tersaji. Namun kurang sempurnanya penyelesaian akhir membuat dua tim menutup babak pertama dengan skor kaca mata.

Sadar akan pentingnya gengsi yang melekat pada pertandingan tersebut, Persib Bandung akhirnya unggul lewat Frets Butuan pada menit ke-51, setelah sepakan kerasnya gagal diamankan dengan sempurna kiper Persija Andritany.

Tidak puas hanya dengan satu gol, gempuran Persib lagi-lagi berhasil menambah angka di papan skor, kali ini penyerang Ezechiel N’Douassel sukses membobol gawang tim asal ibu kota tersebut pada menit ke-58 pertandingan.

Dua gol yang tercipta  dari kubu Persib Bandung menjadi pembeda pada laga tersebut dan tiga poin tambahan di papan klasemen resmi dimiliki pasukan tim asal Kota Kembang.

Tuai pujian pun berhasil didapatkan pemain-pemain Persib Bandung seusai pertandingan dari sang pelatih Robert Rene Alberts, pasalnya kemenangan ini juga menjadi kemenangan beruntun pertama kalinya diraih pada musim ini, di laga sebelumnya mereka berhasil menaklukkan Persebaya dengan skor 4-1.

“Pertandingan ini memang layak kami menangkan dilihat dari statistik pertandingan. Meski pertandingan ini tak memenuhi standar tinggi karena start yang lambat,” kata Roberts di kutip dari Detiksports.

”Lebih lanjut lagi, Persib bermain lebih agresif dan lebih enerjik dibandingkan Persija dalam 20 menit terakhir pertandingan. Dan itu menjadi tanda bagus kami bisa terus melakukannya pada tim bertipe menyerang seperti Persija setelah tak bermain selam dua bulan di kandang,” ungkap mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

Selain memuji anak asuhya, Roberts juga memberikan pembelaan kepada Ezechiel N’Douassel yang sempat mendapatkan cemooh dari suporter Persib lantaran gagal memaksimalkan hadiah penalti yang didapat pada laga yang berlansung di markas Bali United itu. Robert berpendapat pemain sekelas Ronaldo dan Messi pun pernah gagal.

“Kita pernah melihat Ronaldo gagal penalti, Messi gagal penalti. Lalu juga meliha Ezechiel gagal penalti.

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)