Pasang iklan

Kang Emil: Jabar Menuju Kota Islami dan Modern!

...

Gema.id Jabar, Pangandaran – Salah satu program Pemerintah Jawa Barat (Jabar)  untuk membangun Jabar yang Islami dan Modern adalah melalui program unggulan yang mereka sebut One Pesantren One Product (OPOP).

Program tersebut mendorong setiap pesantren memiliki usaha ekonomi yang bisa mengasah kreatifitas juga memperoleh nilai ekonomis.

“Hari ini ada lima pesantren yang pameran, jualan, di Turki. Pesantren ini bagian dari program OPOP. Jadi tidak boleh ada pesantren yang tidak ada usaha ekonominya, termasuk di Pengandaran ini,” kata Ridwan Kamil.

Selain OPOP, terdapat program Kredit Mesra yakni pinjaman tanpa bunga dan tanpa agunan yang bisa didapatkan melalui masjid. Serta  ada juga program Sadesa (Satu Desa Satu Hafiz) yang dilaksanakan pemerintah Jabar.  

Gubernur yang sering di sapa Kang Emil memperingatkan bahwa pembangunan di Jawa tidak hanya berfokus dalam hal-hal fisik seperti infrastuktur, tetapi juga mental dengan ini visi pemerintah sejak awal dapat diwujudkan “Jabar Juara Lahir Batin”.

“Saya tidak mau masyarakat hidup hanya mengejar kehidupan dunia. Jabar kudu Islami, tapi modern seperti Singapura, Amereka Serikat, Korea Selatan. Seimbangakan antara dunia dan akhirat, kata Emil

Ia menambahkan jika masyarkat hidup disiplin dan rajin untuk melakukan hal ini maka tahun 2045 menurutnya Indonesia akan menjadi negara adidaya. Penyebaran kebencian juga menjadi pokok penyampaian Emil karena hal ini bisa menghambat terjalinnya persaudaraan dan terwujudnya islam progresif.

Di samping proyek revitaliasai kawasab Pantai Barat dan Timur Pengandaran yang dijanjikan sudah rapi saat momentum perayaan tahun baru 2020 disampaikan Ridwan Kamil dihadapan jemaah Masjid Jami Al Barokah.

Tinggalkan komentar